Kamis, 19 Januari 2017

Tips makan malam yang tidak membuatmu gemuk


1.Mengatur porsi makan

Mengatur porsi makan saat makan malam dapat membantumu untuk mengganjal perut, jika sayuran atau buah tidak membuatmu kenyang. Kamu tetap bisa makan nasi putih atau roti pada malam hari, tapi dengan porsi kecil. Atau, atur porsi makan, misalnya makan banyak pada pagi hari untuk menambah energi, siang hari setengahnya saja, dan malam hari seperempatnya.

2.Banyak minum air putih atau air dingin

Jika kamu memang benar-benar tidak ingin atau menghindari banyak makan saat makan malam, kamu bisa menyiasatinya dengan banyak minum air putih atau air dingin. Banyak minum akan membuatmu cepat kenyang. Sebelum makan malam atau makan camilan, minumlah dua gelas air putih atau air dingin. Atau kamu juga bisa langsung tidur jika memang tidak ingin makan malam.

3.Makan buah-buahan

Buah dan sayur selalu disinyalir menjadi makanan paling baik untuk dikonsumsi tubuh. Untuk itu, siapkan lah selalu buah-buahan yang dpat kamu makan di malam hari, tanpa harus makan makanan yang berat.

4.Kunyah permen karet tanpa gula

jika kamu belum ingin tidur namun juga tidak ingin makan, makan kunyahlah permen karet tanpa gula sebagai ganti camilan atau makan ringan yang dapat menggemukkan. Mengunyah beberapa jenis permen karet dapat membantu mengelola rasa lapar, mengendalikan ketagihan ngemil, dan membantu dalam penurunan berat badan. Permen karet juga bisa membuat kamu makan lebih sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar